Suporter Barca : ‘We Love You Cheryshev’

Denis Cheryshev bermain saat Valencia melawan Barcelona dalam laga babak semifinal Copa del Rey Copa del Ray dinihari tadi. Cheryshev mendapatkan sambutan sangat hangat dari para pendukung Barcelona.

Cheryshev dipinjamkan ke Valencia oleh Real Madrid pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Dia pada awalnya diragukan bisa bermain saat Los Che melawat ke Barca, Kamis 4 Februari 2016 dinihari tadi.

Namun akhirnya Cheryshev dimainkan oleh Gary Neville, sebagai pemain pengganti di menit 58. Masuknya winger berkebangsaan Rusia itu ke dalam lapangan mengundang tepuk tangan meriah dari pendukung Barca. Sorakan ‘We Love You, Cheryshev’ terdengar dari arah tribun.

Pujian dari para pendukung Barca tersebut sebenarnya merupakan bentuk sindiran pada Real Madrid. El Real terdepak dari Copa del Ray dengan cara menyakitkan yakni didiskualifikasi, di mana hukuman tersebut mereka dapat karena memainkan Cheryshev.

Madrid kedapatan melakukan kesalahan besar dengan menurunkan pemain yang sebenarnya tidak boleh dimainkan saat menghadapi Cadiz di babak 32 besar.

Cheryshev seharusnya belum diperkenankan untuk bermain karena masih menjalani hukuman larangan main dari musim sebelumnya, di mana dia tengah dipinjamkan ke Villarreal.

Madrid sudah mengajukan banding atas hukuman tersebut, namun bandingnya ditolak. Ketiadaan Madrid tentu semakin memuluskan perjalanan Barcelona menjadi juara. Los Cules menang 7-0 atas Valencia di leg pertama semifinal, yang membuat mereka kini sudah menjejakkan satu kakinya di babak final.