Tak Ada Tekanan Dalam Diri Leicester

Leicester City semakin nyaman berada di puncak klasemen saat Premier League musim ini tinggal menyisakan beberapa laga lagi. Memiliki pulang lebih besar untuk meraih juara dibandingkan dengan tim lain, Leicester tidak merasa tertekan.

Leicester melebarkan selisih poin dengan para rival terdekatnya akhir pekan kemarin setelah menang atas Watford sedangkan tim-tim lain hanya meraih hasil imbang, bahkan ada juga yang kalah. Tiga poin dibawa pulang The Foxes dari kandang Watford melalui gol semata wayang dari Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut membuat Leicester menguasai tangga klasemen Premier League dengan perolehan 60 poin dari 29 pertandingan. The Foxes saat ini sedang unggul lima poin di atas Tottenham Hotspur dan delapan poin dari Arsenal.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Leicester menjadi yang paling berpeluang untuk mengangkat trofi juara di akhir musim. Makin dekat dengan akhir musim, para pemain Leicester tidak merasakan tekanan berlebihan dalam mengejar gelar Premier League perdananya.

Mahrez mengakui jika timnya tidak merasa gugup dalam sepertiga musim tersisa kali ini. Mereka hanya memikirkan bagaimana caranya meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

“Kami hanya menikmati setiap pertandingan. Tidak ada tekanan berarti dalam diri kami, kami juga tidak gugup, kami hanya bermain seperti yang selalu kami lakukan sebelumnya,” ujar Mahrez.

“Musim ini berjalan sangat cepat untuk kami. Masih ada sembilan pertandingan yang harus kami jalani, kami harus tetap fokus dan berkonsentrasi penuh pada setiap permainan kami.”

“Kami harus tetap seperti ini karena saat ini kami sedang mengejar sesuatu yang sangat besar dan kami harus tetap rendah hati dan menyaksikan apa yang terjadi. Kami merasa sangat baik, tidak hanya saya tapi pemain, juga pelatih” ucapnya.