Tak Memiliki Klub, Mantan Pemain Timnas Italia Ini Gunakan LinkedIn

Tak memiliki pekerjaan, Cristian Zaccardo memiliki cara untuk mendapatkan klub baru tempatnya bernaung di musim baru ini. Pemain belakang yang sempat bergabung di timnas Italia pada Piala Dunia 2006 tersebut melakukan cara yang unik, yakni membuat iklan dirinya lewat jejaring sosial LinkedIn.

Cristiano Zaccardo saat ini berumur 35 tahun. Selama menjadi pemain secara profesional, dia pernah bergabung di Bologna, Spezia, Palermo, hingga Milan, serta Vicenza. Pemain ini mengatakan jika saat ini dirinya tidak memiliki klub jelang musim baru ini. Terakhir dia bermain bersama klub Vicenza. Sementara umur yang tidak mudah, dirinya merasa masih dapat bermain untuk dua tahun mendatang lagi.

Sama halnya dengan para pencari kerja lainnya, Zaccardo menggunakan LinkedIn, sebuah situs yang menolong para profesional dalam mendapatkan pekerjaan serta membangun jaringan kerja. Demi mencari klub yang bersedia membayarnya, dia kemudian menuliskan prestasi dan klub yang dia bela selama ini.

” Saya menyudahi kontrak bersama Vicenza yang sejatinya berlaku sampai Juni 2018 yang akan datang. Kini, saya menjadi pesepakbola tanpa klub. Saya masih memiliki fisik dan kesehatan yang terjamin untuk bermain dua tahun mendatang. Saya harap saya mendapat kesempatan di level yang tinggi. Bermain bersama dengan pemain yang profesional dan kuat. Saya menyertakan semua data di sini, ” tulis Zaccardo.

Sementara itu, Cristian Zaccardo sudah mengumpulkan sebanyak 17 caps selama menjadi bagian dari timnas Italia dan berlaga tiga kali untuk Piala Dunia 2006 silam, dengan Gli Azzurri keluar sebagai pemenangnya.

Semoga saja pemain senior ini segera menemukan klub baru yang cocok untuknya!