Tandang Ke Napoli, Chiellini : Ini Laga Paling Nyaman Untuk Juventus

Juventus sukses menghasilkan satu poin dari laga mereka yang dilaksanakan di rumah Napoli. Laga tandang itu dapat disebut sebagai laga paling mengesankan selama pertemuan keduanya 12 tahun belakangan ini.

Permusuhan antara Juventus dan Napoli sudah berlangsung sejak satu dekade ini, walau sebelumnya jarak hubungan yang begitu sulit pernah terjadi di penghujung tahun 80-an hingga awal 90-an, yang pada waktu itu, Diego Maradona sukses memberikan kemenangan untuk Partenopei.

Selama musim ini, persaingan keduanya tidak hanya tampak dalam hal memperoleh posisi teratas di klasemen, akan tetapi sehubungan dengan pindahnya Gonzalo Higuain menuju Juve. Striker dari Argentina tersebut untuk kali pertama kembali lagi ke kota Naples setelah di musim lalu menjadi pengkhianat karena memilih Juve. Hengkangnya Higuain pastinya menjadikan para suporter Pertenopei kian kecewa dan murka, terlihat dengan banyaknya spanduk yang bertuliskan kata hinaan padanya.

Walau begitu, dalam laga keduanya yang usai dengan hasil seri yakni 1-1 dalam laga di San Paolo, pada Senin (3/4/2017) dinihari WIB, bek Juve, yaitu Giorgio Chiellini mengungkapakan bahwa kondisi selama laga berlangsung begitu mengesankan dan tenang untuk Juventus daripada laga yang sebelumnya mereka jalani.

” Ini merupakan proses laga bagi Juve yang paling menyenangkan dan baik selama 12 tahun menjalani laga tandang menuju kota Naples. Ini di luar perkiraan kami, yang biasanya sulit kami hadapi (suasananya), ” ucap Chiellini.

Lebih lanjut, Giorgio Chiellini memuji tim keamanan dan kepolisian yang menjaga berlangsungnya laga ini. Walau begitu, masih banyak penggemar Napoli yang kerap meneriaki dan menuliskan kata-kata hinaan untuk tim Juve. “ Namun, kami tetap mengakui rasa sportifitas mereka. Hingga laga usai dimainkan, tidak ada peristiwa yang mengerikan terjadi. Saya berharap ini akan terus berlangsung, ” tutupnya.