Tegaskan Pensiun Di Barca, Messi Juga Ingin Jajal Liga Argentina

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan kesetiannya kepada klub raksasa Catalan tersebut. Namun, Messi mengakui jika dia juga ingin mencicipi atmosfer sepakbola di tanah kelahirannya, Liga Argentina.

Messi disebut-sebut menjadi daftar belanja Manchester City. Rumor kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City menambah spekulasi tersebut semakin berhembus kencang. Dengan dukungan kekuatan finasial yang dimiliki oleh City, maka bukan tidak mungkin La Pulga akan bisa direkrut.

Mengenai masa depannya, Messi kembali menegaskan kesetiaan pada Blaugrana. Barca disebut akan menjadi satu-satunya klub yang akan diperkuatnta di Eropa. Apalagi, kota Barcelona saat ini sudah seperti rumahnya sendiri.

Messi sudah tinggal di Catalan sejak berusia 14 tahun. Ketika itu, dia pindah ke akademi Barca dari akademi Newell. Manajemen Barcelona membantu pengobatan Messi yang saat itu sedang mengalami gangguan masalah hormon pertumbuhan.

“Saya akan kembali menegaskan jika Barcelona adalah rumah saya dan bahwa saya ingin pensiun saat berada di ini, namun pembicaraan ini mengenai karier saya di Eropa. Saya tidak bisa bermain di klub Eropa selain Barcelona” kata Messi di France Football.

“Tapi, saya ingin mencicipi kompetisi di Argentina, karena saya meninggalkan Argentina saat usia saya masih kecil. Saya ingin tahu bagaimana rasanya ikut serta dalam permainan di Argentina.”