Terlalu Semangat, Conte Rayakan Gol Hingga Terluka

Manajer tim nasional Italia, Antonio Conte tampak begitu bersemangat ketika dia merayakan gol pertama Italia ke gawang Belgia. Saking senangnya, sampai-sampai wajahnya pun terluka hingga berdarah.

Italia menang dua gol tanpa balas kala menghadapi kesebelasan Belgia di pertandingan perdananya di Grup E. Gol-gol Gli Azzurri masing-masing dibukukan oleh Emanuele Giaccherini di babak pertama dan Graziano Pelle di babak kedua.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan Stade de Lyon, Selasa 14 Juni 2016 dinihari WIB, Italia memecah kebuntuan pada menit ke-32. Giaccherini menjebol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan panjang terukur dari Leonardo Bonucci.

Gol pertama Gli Azzurri tersebut disambut sukacita oleh seluruh penggawa Italia, termasuk mereka yang ada di bangku cadangan. Conte yang berdiri di pinggir lapangan pun langsung berlari ke arah bangku cadangan dan berpelukan dengan Simone Zaza yang menuju ke arahnya.

Antonio Conte

Antonio Conte

Saat itulah kepala Zaza tidak sengaja berbenturan dengan wajah Conte. Insiden kecil tersebut mengakibatkan luka di bagian atas bibir Conte hingga menyebabkan luka.

Manajer berkebangsaan Italia itu pun kemudian sempat mendapat perawatan dari tim medis. Dalam beberapa kesempatan, Conte masih terlihat mengusap lukanya.

Luka tersebut tentu saja tidak akan menjadi sebuah masalah besar bagi Conte. Sebab pada akhirnya tim asuhannya sukses mengamankan tiga poin penting dari Belgia.

“Tidak masalah, luka ini tidak masalah untuk saya, saya bersedia berkorban fisik untuk tim!” ucap Conte setelah pertandingan.

Kemenangan atas Eden Hazard dan kawan-kawan dinihari tadi menempatkan Italia di puncak klasemen Grup E dengan perolehan tiga poin. Gianluigi Buffon dan rekan-rekannya selanjutnya akan berhadapan dengan timnas Swedia, hari Jum’at 17 Juni 2016.