Terry Mungkin Akan Berkarier Di Liga China

Bek senior sekaligus kapten Chelsea, John Terry telah memastikan akan hengkang dari Chelsea pada akhir musim nanti. Kontrak Terry yang berakhir akhir musim tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh The Blues.

Terry mengumumkan soal kepergiannya usai mengantarkan Chelsea menang 5 – 1 atas MK Dons di partai perempat final Piala FA, Minggu 31 Januari 2016. Pemain berumur 35 tahun tersebut sebenarnya sudah mengetahui tidak akan mendapat kontrak baru dari Chelsea sejak pekan lalu.

Setelah memastikan hengkang dari klub yang sudah diperkuatnya sejak tahun 1998 tersebut, Terry langsung kebanjiran tawaran. Awalnya Terry diprediksi akan bermain di Liga Amerika Serikat (Major League Socer).

Terry diperkirakan akan menyusul rekan-rekannya sesama mantan penggawa tim nasional Inggris seperti Steven Gerrard, Ashley Cole serta Frank Lampard yang juga bermain di MLS.

Namun kemudian datang penawaran dari klub Liga Tiongkok yang lebih menggiurkan. Terry pun bisa berubah pikiran dan akan memilih bermain di China.

Daily Telegraph melaporkan jika Terry akan menerima bayaran yang sangat tinggi jika bersedia bermain di China. Tidak tanggung-tanggung, dalam satu musim pemain 35 tahun itu akan mendapat bayaran sebesar 20 juta poundsterling.

Sebelumnya rekan satu tim Terry di Chelsea, Ramires sudah lebih dulu memtuskan bermain di China. Ramires bergabung dengan Jiangsu Suning dan menerima gaji sebesar 10 juta poundsterling per musim.