Terry Rela Tak Main Lagi Asal Chelsea Bisa Juara

Chelsea berhasil membuktikan diri bahwa mereka baik-baik ketika sedang tidak diperkuat oleh John Terry. Oleh karena itu, Terry pun merasa tidak masalah jika dia tidak mendapatkan kesempatan bermain di musim tersisa.

Terry lebih banyak menikmati waktunya di bangku cadangan di musim ini. Sepanjang musim berjalan, kapten Chelsea itu hanya dimainkan sebanyak lima kali di Premier League, empat di antaranya dia bermain sebagai starter di awal musim.

Cedera serta perubahan formasi permainan yang diterapkan oleh Antonio Conte juga turut berperan dalam minimnya kesempatan bermain Terry. Sejauh ini Conte lebih mempercayakan posisi pertahanan kepada Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta.

Walaupun demikian, Terry merasa jika itu bukan masalah. Melihat Chelsea tampil mengesankan tanpa kehadirannya, termasuk rentetan 13 kemenangan beruntun di Premier League, mantan kapten tim nasional Inggris tersebut rela jika harus jadi cadangan sampai akhir musim.

“Pertama, penampilan tim sangat luar biasa dalam beberapa waktu belakangan ini. Kadang tidak ada yang bisa Anda lakukan sebagai pemain. Saya bermain sebagai starter selama beberapa pekan awal lalu kemudian mengalami cedera,” ungkap Terry.

“Ketika saya sedang cedera, klub berhasil melewati 13 pertandingan tanpa terkalahkan dan Anda kembali bugar tapi tidak bisa menembus tim utama. Dan sebagai pemain, itu memang terasa cukup menyakitkan namun Anda bisa harus bisa menerimanya. Saya tidak masalah jika memang kesempatan bermain saya sudah habis.”

Chelsea saat ini berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar Premier League. The Blues ada di puncak klasemen dengan perolehan 55 poin dari 22 pertandingan, unggul hingga delapan poin dari Arsenal yang ada di peringkat kedua.