Terus Dicadangkan, Rooney Bisa Hengkang

Sampai sejauh ini, situasi yang dialami oleh Wayne Rooney di Manchester United belum juga membaik, dengan kesempatan bermain yang sangat kurang. Dia diyakini segera angkat kaki dari Old Trafford jika keadaannya tidak segera berubah.

Musim ini Rooney baru dimainkan dalam 17 pertandingan di Premier League, menyumbangkan dua gol serta lima assist. Namun dari jumlah penampilan itu, Rooney menghabiskan sebagian besar hanya sebagai pemain pengganti.

Kapten tim nasional Inggris itu dimainkan sebagai pengganti dalam sembilan pertandingan. Sementara dari total 17 laga di liga, Rooney juga baru dua kali tampil penuh, walaupun dalam beberapa pertandingan dia juga baru ditarik di menit-menit akhir.

Mantan gelandang The Red Devils dan timnas Inggris, Paul Scholes meyakini situasi ini membuat Rooney tidak betah. Jika terus berlanjut, Scholes meyakini jika sang kapten tim akan pergi sebelum kontraknya berakhir pada 2019 mendatang.

“Kalau situasinya terus seperti ini, saya tidak yakin dia akan mau bertahan sampai akhir kontrak. Mungkin situasinya akan ditinjau kembali pada akhir musim, apakah dia ada bertahan atau pindah,” kata Scholes kepada Daily Mail.

“Saya rasa dia tidak akan mau menerima situasi seperti ini. Dia akan mau berada di tim, di mana dia bermain setiap pekan. Itu situasi yang tidak wajar. Tidak satupun akan merasa lebih frustrasi ketimbang Wayne karena tidak dimainkan.”

“Hanya dimainkan dalam laga non liga seperti Liga Europa atau Piala FA bisa membuatnya tak nyaman. Tapi ini tergantung pada dia juga untuk fokus pada permainannya dan membuktikan dirinya bisa bermain dalam laga-laga penting,” jelas Scholes.