Tevez Ingin ke Skuat Argentina pada Ajang Piala Dunia

Carlos Tevez secara resmi sudah kembali bermain bersama Boca Juniors. Usai kembali ke Boca, Tevez katakan kalau dirinya ingin bisa masuk ke skuat Argentina di ajang Piala Dunia 2018.

Tevez bermain bersama Boca lagi usai 1 tahun bermain bersama klub China, Shanghai Shenhua. Kontrak pemain penyerang yang berumur 33 tahun tersebut dengan Shenhua sudah diputus pada pekan kemarin.

Tevez dikatakan jadi pemain sepakbola dengan bayaran paling mahal di dunia saat ia bergabung dengan Shenhua pada bulan Desember 2016. Namun, Tevez malah meredup di Negeri Tirai Bambu. Ia cuma ciptakan 4 angka lewat 20 laga bersama Shenhua.

Usai kontraknya dengan Shenhua diputus, Tevez terima penawaran untuk kembali bermain di Boca. Bekas pemain Manchester United, Manchester City, dan Juventus tersebut diperkenalkan kepada publik pada hari Selasa (9/1/2018).

Ini merupakan kedua kalinya untuk Tevez kembali ke Boca. Ia sempat kembali pada tahun 2015 kemarin usai tinggalkan Juventus, namun selanjutnya pindah ke Shanghai.

Dengan umurnya yang tidak lagin tergolong muda, Tevez masih miliki ambisi bermain bersama Argentina di ajang Piala Dunia. Ia hingga sekarang ini catatkan 76 caps dan ciptakan 13 angka bersama tim nasional Argentina. Namun, Tevez tidak pernah tampil untuk tim nasional sedari tahun 2015.

“Saya tidak miliki banyak waktu yang tersisa dalam sepakbola dan raih posisi di Piala Dunia, untuk pemain seumur saya hal tersebut bakal menjadi sesuatu yang indah dan juga akan menjadi sebuah tanda pengakuan,” ucap Tevez.

Namun, Tevez tidak bakal mudah tembus skuat Argentina yang saat ini dipimpin oleh pelatih Jorge Sampaoli. Pasalnya, Sampaoli telah miliki banyak pilihan di garis depan seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Mauro Icardi.