Tevez Komentari Sepakbola China

Pemain bintang Shanghai Shenhua yaitu Carlos Tevez memberi balasan komentar negatif yang ditujukan pada dirinya. Tevez menganggap kalau tingkat sepakbola China amat buruk.

Pemain penyerang Argentina tersebut bermain di Liga China sedari akhir 2016, setelah keluar dari Boca Juniors untuk jadi salah seorang pemain dengan bayaran paling besar di dunia. Tetapi, kelangsungan masa depan Tevez jauh dari kata berjalan lancar.

Tevez hanya tampil 13 kali di liga dengan cuma ciptakan 3 angka saja. Bekas pemain Manchester United dan Manchester City tersebut belum lama ini diberi kritik oleh pelatihnya sendiri sebab dinilai berat badannya tidak sesuai standar untuk ditampilkan.

Presiden Shenhua juga ikut mengberi kritik pada Tevez. Pemain yang berumur 33 tahun tersebut dianggap masih belum dapat penuhi harapan dari klub.

“Para pemain China tak punya kebolehan teknik yang oke, Mereka buruk, ” kata Tevez.

“Tak seperti para pemain Eropa atau Amerika Selatan, di China mereka tak pelajari seperti apa bermain sepakbola sedari masih kecil.”

“Sepakbola di sini tidak sama. Sayan anggap, malah walau berjalan sampai 50 tahun, China tak akan dapat ikut berselisih di dunia sepakbola.