Tiga Pemain Paling Mahal Yang Pernah Ada di AC Milan

AC Milan sudah lama dikenal sebagai klub yang pelit. Hal ini berhubungan dengan masalah finansial yang membekap mereka. Tapi, I Rossoneri sepertinya di musim ini akan mulai terbuka dengan pemain baru dan terbebas dari belenggu masalah finansial di musim panas ini.

Hal ini terlihat dari AC Milan yang sudah menghabiskan biaya sekitar 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun demi memperoleh enam pemain baru tahun ini. Mereka yakni Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini, dan Hakan Calhanoglu.

Untuk mendapatkan Andre Silva ternyata cukup sulit dan dengan harga yang tinggi. Tim asuhan Vincenzo Montella itu harus mendapatkannya dengan biaya 38 juta euro atau Rp 447 miliar dari Porto. Hal ini sangat jarang terdengar dari klub ini.

Akan tetapi, tidak hanya Andre Silva, ternyata klub sepakbola Italia ini pernah mengeluarkan dana tinggi demi pemain. Berikut tiga pemain termahal AC Milan.

  1. Rui Costa

Di tahun 2001 lalu, kklub sepakbola Italia ini mendapatkan Rui Costa dengan nilai 43,9 juta euro atau Rp 654 miliar dari Fiorentina. Bersama klub ini, Costa juga bermain dengan apik dalam durasi lima musim, dan bermain di 192 laga.

Selain itu, dirinya membawa I Rossoneri mendapatkan trofi Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, hingga Piala Super Eropa.

  1. Filippo Inzaghi

Penyerang yang satu ini diperoleh dengan harga 36 juta euro atau Rp 536 miliar. Diperoleh dari Juventus di tahun 2001 silam, dirinya sudah bermain di 300 laga dengan Milan dan membukukan 126 gol. Selain piala Liga Champions 2002/2003 dan 2006/2007, ia juga memberikan piala Serie A, Coppa Italia, hingga Piala Dunia Antarklub. Filippo Inzaghi kemudian gantung sepatu di musim 2011/2012.

  1. Alessandro Nesta

Menjadi pemain terbaik di Milan, Alessandro Nesta dibeli dari Lazio di tahun 2002 dengan dana sekitar 31 juta euro atau Rp 461 miliar. Beragam prestasi di torehkan pemain termahal AC Milan ini di klub sepakbola Italia ini. Menduduki posisi di lini pertahanan, dia dinobatkan sebagai bek tengah terbaik.