Titel yang Selalu Diingat Skuat Muda Jerman

Tim nasional Jerman telah berhasil menjadi juara di ajang Piala Konfederasi dengan para pemain muda. Kesuksesan ini dikatakan bakal selalu di ingat oleh para pemain muda Jerman.

Jerman keluar sebagai juara di ajang Piala Konfederasi usai menangkan laga atas Chile pada babak final. Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (3/7/2017) dinihari WIB di Krestovsky Stadium, Lars Stindl jadi sosok pahlawan atas hasil oke dengan angka yang ia ciptakan di menit 20.

Kesuksesan ini seperti jadi jawaban atas kritik pada pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, yang putuskan untuk istirahatkan para pemain bintangnya.

Dengan gabungan pemain muda, Jerman bermain oke sampai menjadi juara. Untuk pemain seperti Timo Werner, Leon Goretzka, dan Julian Brandt, pertandingan ini tentu rasanya semakin luar biasa. Mereka raih titel juara pertama dengan tim nasional senior, yang dikatakan oleh Loew akan menjadi hal yang akan selalu di ingat.

“Ini adalah sebuah suka cita. Kami memperlihatkan performa yang hebat sepanjang 3 pekan dan hari ini kami melangsungkan laga untuk tiap meternya,” imbuh Loew.

“Para pemain muda telah lakukan sebuah hal yang amat hebat saya merasa amat bangga pada mereka. Sebuah pertandingan final terus miliki sebuah hal yang luar biasa di dalamnya.”

“Banyak dari para pemain kami masih belum sempat tampil pada pertandingan final sebelumnya. Mereka tidak akan bisa lupa dengan laga ini di selama hidupnya,” kata dia.