Tottenham Diminta Fokus Dalam Empat Laga Sisa Musim Ini

Kemenangan yang diraih atas Stoke City membuat Tottenham Hotspur berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dengan Leicester City di papan klasemen sementara. Namun, para pemain The Lilywhites diminta untuk tidak memikirkan soal hasil laga Leicester saat ini.

Hasil imbang 2 – 2 yang didapatkan oleh Leicester City kala menghadapi West Ham United akhir pekan lalu memberi harapan untuk Tottenham dalam upaya mereka menyusul rivalnya tersebut di puncak klasemen.

The Lilywhites kini hanya tertinggal lima poin setelah mereka sukses membenamkan tuan rumah Stoke di Britannia Stadium, Selasa 19 April 2016 dinihari WIB tadi, dengan skor 4-0. Spurs pun kini menempel ketat Leicester di sisa empat pertandingan.

Dengan hanya tertinggal lima poin maka peluang juara Tottenham yang sempat mengecil kini kembali terbuka lebar. Namun, Harry Kane tidak ingin memikirkan soal titel juara ataupun Leicester karena fokus utamanya adalah tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

“Mental kami selalu sama di sepanjang musim ini. Penting untuk kami tetap bekerja keras hingga akhir, seperti yang kami lakukan di musim ini. Saya menikmati performa saya dan bermain dengan tim ini membuat Anda tidak takut sama sekali dengan tim manapun,” ujar gelandang Tottenham, Dele Alli.

“Saya pikir Leicester City mengetahui jika kami akan terus berusaha. Kami harus konsentrasi pada diri kami sendiri. Pekerjaan kami belum tuntas,” sambung Alli.

Dalam empat pertandingan tersisa, Tottenham akan menghadapi West Bromwich Albion, Chelsea, Southampton, serta Newcastle United.

Sementara, Leicester City akan menghadapi beberapa ujian berat dalam usaha mereka jadi juara Premier League yakni Swansea Cit, Manchester United, Everton , dan Chelsea.