Tottenham Disarankan Jangan Terlalu Jumawa

Tottenham Hotspur meramaikan persaingan dalam memperbutkan gelar juara Premier League dengan menduduki peringkat kedua selepas pekan ke-26 Premier League musim ini.

Gelandang Tottenham, Christian Eriksen, mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap fokus dan menjejak bumi.

The Lily Whites membukukan hasil meyakinkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Lima kemenangan beturut-turut dibukukan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut dengan laga terakhir berupa kemenangan atas Manchester City dengan skor 2 – 1.

Kemenangan demi kemenangan tersebut membuat posisi anak-anak asuh Pochettino naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Dengan perolehan 51 poin, mereka hanya tertinggal dua poin dari Leicester City di puncak klasemen yang kini mengkoleksi 53 poin.

Eriksen sendiri merasa sangat bahagia dengan perjalanan Tottenham di musim ini. Namun selain itu dia juga memberikan peringatan kepada rekan-rekannya jika mereka harus tetap fokus dan bekerja keras karena perjuangan mereka belum sepenuhnya berakhir.

“Itu adalah sebuah kemenangan yang besar yang bisa kami raih. Kemenangan itu sangat berarti untuk kami. Setiap pemain menjadi sangat percaya diri. Kami jadi optimis jika kesempatan kami menjadi sangat bagus,” ungkap Eriksen.

“Kami sadar jika kami sedang berada dalam moment yang bagus dan tim ini memiliki karakter yang kuat. Saya berharap bisa segera melihat di mana posisi akhir kami. Bagaimanapun kami sudah menunjukkan perjuangan yang bagus.”

“Tapi kami harus tetap mengingat jika kami saat ini belum sampai pada tujuan akhir. Kami masih cukup jauh dari juara liga dan masih ada banyak pertandingan yang belum dijalani. Kami harus amat tajam dan meneruskan apa yang sudah kami kerjakan.”