Tottenham Gagal Geser Leicester Usai Dikalahkan West Ham

Tottenham Hotspur menelan kekalahan ketika berkunjung ke kandang West Ham United. Hasil buruk ini disebut sebagai sebuah hari yang buruk untuk Tottenham. Kekalahan ini juga membuat mereka tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dibawah Leicester City.

Kala menjalani pertandingan di stadion Upton Park, Kamis 3 Maret 2016, Tottenham kalah dengan skor akhir 0 – 1. Gol yang dicetak oleh Michail Antonio di menit ketujuh menjadi pengubur mimpi The Lilywites untuk menempati puncak klasemen sementara Premier League.

Dalam pertandingan tersebut, laju Tottenham bisa diredam oleh West Ham. Tim besutan Mauricio Pochettino itu unggul penguasaan bola dengan catatan 65 persen, melakukan percobaan sebanyak sembilan kali, dua di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara The Hammers melakukan 14 percobaan, tiga diantaranya tepat mengarah ke gawang dan satu berbuah gol.

Atas kekalahan tim nya di kandang West Ham United kali ini, Pochettino menyebut jika ini merupakan sebuah hari yang buruk untuk The Lilywhites.

“Menjalani babak pertama sungguh amat sulit untuk bisa menyesuaikan diri dalam keadaan sulit. Lapangan ini untuk sulit untuk kami, apalagi West Ham bermain dengan amat baik. Mereka adalah tim yang kuat dan sangat sulit untuk bisa menerapkan cara bermain kami disini,” ungkap Pochettino.

“Ini adalah hari yang buruk untuk kami, kami menguasai pertandingan di babak kedua. Pada periode ini, untuk tim seperti kami atau Arsenal, atau bahkan Manchester City, kami menjalani banyak pertandingan dan kami datang dari periode di mana kami bermain tiap tiga hari sekali.”

“Selalu berat, tetapi kami membutuhkan sesuatu untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri pada skuat kami dan memastikan jika kami siap untuk bersaing dalam pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuhnya.