Tottenham Sambut Kembalinya Alderweireld Dengan Bahagia

Tottenham Hotspur mendapatkan sebuah kabar gembira karena Toby Alderweireld sudah pulih dari cedera. Alderweireld diperkirakan bisa bermain saat Tottenham berhadapan dengan CSKA Moskow.

Alderweireld sudah absen sejak pertengahan Oktober silam karena mengalami cedera lutut. Tanpa kehadirannya, penampilan lini belakang Spurs cukup terganggu.

Sebagai perbandingan, hanya satu kekalahan yang dialami oleh The Lilywhites dalam 10 pertandingan bersama Alderweireld. Harry Kane dan rekan-rekannya hanya kebobolan enam kali dalam periode itu.

Sementara ketika Alderweireld absen, The Lilywhites kalah empat kali dalam 11 pertandingan. Mereka kebobolan sebanyak 11 kali dalam periode tersebut.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan jika beknya tersebut kini sudah pulih. Alderweireld selanjutnya akan secara bertahap kembali ke lapangan, kemungkinan akan mengawali dari bangku cadangan di laga kontra CSKA Moskow, Kamis 8 Desember 2016 dinihari WIB.

Pemain berkebangsaan Belgia ini kemungkinan sudah bisa diturunkan sebagai starter saat berhadapan dengan Manchester United di akhir pekan ini.

“Kami sangat bahagia. Proses pemulihan Toby sesuai jadwal. Ini penting untuknya setelah dua bulan untuk bisa kembali terlibat di dalam tim. Dia akan bermain secara bertahap, penting bagi dia untuk mengembalikan motivasinya,” kata Pochettino seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Kemudian kami akan memutuskan apakah dia akan bisa masuk sebagai starter atau di bangku cadangan melawan Manchester United. Ini adalah soal performa, soal feeling, ini soal bagaimana kami menyikapinya dengan baik,” tambahnya.