Tottenham Tidak Akan Menyerah Kejar Leicester

Tottenham Hotspur berhasil menjaga jarak ketertinggalan poin mereka di papan klasemen Liga Inggris dari Leicester City. Harry Kane dan rekan-rekan tidak akan menyerah untuk berjuang hingga akhir musim untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Tottenham meraih kemenangan dengan skor telak 3 – 0 saat berhadapan dengan Manchester United di White Hart Lane, Minggu 10 April 2016 malam WIB. Gol-gol kemenangan The Lilywhites diciptakan oleh Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela.

Kemenangan itu didapat dengan sudah payah karena The Lilywhites harus menunggu hingga menit ke-70 untuk bisa mencatatkan gol pertama ke gawang yang dijaga oleh David De Gea. Hasi ini merupakan respons positif atas kemenangan yang diraih The Foxes saat berhadapan dengan Sunderland di laga beberapa jam sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Mauricio Pochettino ini masih nyaman di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan perolehan 65 poin.

Mereka mampu menjaga selisih tujuh poin di klasemen dari The Foxes. Salah seorang penggawa Tottenham, Eric Dier, mengatakan jika mereka sudah tampil seperti yang diinginkan oleh manajer mereka.

“Manajer kami, Mauricio Pochettino selalu menginginkan kami bermain dengan bagus dan dalam pertandingan melawan Manchester United kali ini bermain dengan cara yang benar. Dan kami berhasil melakukannya,” ungkap Dier yang dilansir oleh BBC.

“Lawan kami kali ini membuat laga menjadi berat buat kami, namun dalam babak kedua kami berhasil mengatasinya. Kami akan berjuang sampai akhir, itulah yang diinginkan oleh semua orang, tapi Leicester memang pantas mendapat pujian,” imbuhnya.