Transfer Singkat, Bastian Schweinsteiger Tinggalkan MU Tanpa Perpisahan

Bastian Schweinsteiger secara resmi sudah hengkang dari Manchester United, klub yang selama ini dia perkuat. Secara cepat, dirinya sudah resmi menjadi pemain di klub sepakbola Amerika Serikat, yakni Chicago Fire, tepat di hari Rabu (29/3/2017) malam waktu setempat.

Pindahnya Bastian Schweinsteiger terhitung dalam waktu yang singkat. Hal tersebut menjadikan salah satu pesepakbola terbaik Jerman tersebut tidak sempat mengucapkan kata-kata perpisahan dengan mantan rekan-rekannya yang ada di Old Trafford Stadium, markas Manchester United.

” Hal ini sebenarnya tidak gampang, ini membuat saya sedikit terlambat dan membuat saya tidak dapat memberikan ucapan selamat tinggal untuk teman-teman saja di MU. Mereka tengah bersiap-siap saat ini, karena MU memiliki laga tandang, namun saya tidak begitu tahu mereka akan melawan tim yang mana. Saya pergi dari klub tanpa izin dari mereka, karena saya pikir, tim harus fokus pada lawan mereka bukan ke saya, ” ucapnya.

Walau hanya satu setengah tahun dengan Setan Merah, Schweinsteiger merasakan kesan yang begitu nyaman dengan Wayne Rooney dan pemain lainnya. Gelandang 32 tahun itu mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai berada di klub tersebut.

” Saya memiliki banyak waktu selama di United, khususnya dengan para pemain lain dan para staf yang ada di sana, itu merupakan waktu yang terbaik sepanjang karir saya, ” ujar mantan pemain dari Bayern Muenchen itu.

Bastian Schweinsteiger membukukan dua gol dari 35 laga di semua ajang bola dengan Manchester United. Di musim debutnya, dia sempat masuk sebagai pemain inti saat MU bersama Louis van Gaal. Tetapi, hadirnya Jose Mourinho di musim ini, membuatnya tidak terpilih sebagai pemain di tim utama mereka.