Valdes Merapat Ke Middlesbrough

Victor Valdes akan kembali bermain di Premier League pada kompetisi musim depan setelah menerima pinangan Middlesbrough. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan dua alasan utama yang membuatnya menerima tawaran dari The Boro.

Valdes hengkang ke Middlesbrough setelah dijual oleh Manchester United. Dia menyepakati kontrak selama dua tahun dengan klub yang baru saja naik kelas ke Premier League itu.

Bersama Middlesbrough, Valdes punya peluang untuk membangun lagi kariernya. Ketika masih berseragam MU, dia berada di titik terbawah dalam kariernya. Tidak hanya sangat jarang dimainkan, dia juga dikucilkan dan tidak diberi nomor punggung gara-gara berselisih dengan manajer saat itu, Louis van Gaal, dan akhirnya dipinjamkan ke Standard Liege.

Middlesbrough sendiri memasang target untuk terus bertahan di Premier League. Manajer mereka, Aitor Karanka, telah membeli lima pemain baru untuk memperkuat squadnya. Mereka adalah Bernardo, Viktor Fischer, Marten de Roon, Jordan McGhee, dan Valdes.

“Saya merasa jauh lebih baik dan selangkah demi selangkah, hari demi hari. Saya rasa ini merupakan sebuah tantangan bagus bagi saya di Premier League dan itu menjadi alasan utama saya bergabung ke sini,” ungkap Valdes seperti yang dilansir dalam situs resmi Middlesbrough.

“Alasan utama lain yang membuat saya menerima tawaran dari Middlesbrough adalah karena sosok manajer. Sekarang saya tidak sabar untuk memulai pengalaman baru saya dengan pertandingan pertama melawan Stoke,” lanjut mantan kiper Barcelona itu.

“Saat Anda memiliki atmosfer bagus di sekitar Anda pada hari-hari pertama, akan lebih mudah bagi anda untuk merasa nyaman bermain di atas lapangan,” katanya.

Bersama Middlesbrough, Valdes akan bersaing untuk memperebutkan posisi kiper utama dengan kiper gaek asal Yunani, Dimitrios Konstantopoulos.