Valencia Ingin Lama Di MU

Antonio Valencia merasakan dukungan dan keyakinan dari manajer Manchester United, Jose Mourinho sangat besar kepadanya. Ia pun ingin bermain untuk MU, paling tidak selama enam tahun lagi.

Saat ini Valencia adalah salah satu pemain andalan Mourinho untuk sektor kanan pertahanan sebagai full-back. Memang itu bukan posisi aslinya, mengingat ia sebenarnya adalah seorang winger. Namun performanya di posisi itu sudah memuaskan Mourinho. Manajer berkebangsan Portgal sampai menyebut jika Valencia itu adalah bek kanan terbaik dunia.

“Saya sangat gembira dan saya amat bersyukur dengan apa yang dikatakan oleh manajer. Saya tak percaya kalau dia menganggap saya sebagai salah satu yang terbaik, tapi saya amat bahagia masih bisa bermain untuk United,” kata Valencia seperti dilansir Soccerway.

“Pelatih sudah menunjukkan keyakinan pada diri saya untuk bertahan sehingga saya merasa sangat bahagia. Saya tak ingin mengatakan 100% saya seorang bek kanan. Saya masih merasa sebagai pemain menyerang bagian sisi kanan, tapi sepertinya saya merasa mulai menuju ke arah sana,” bebernya.

Pemain Ekuador berusia 31 tahun tersebut kemudian membeberkan betapa beratnya proses menyesuaika diriuntuk bermain sebagai bek kanan dari posisinya semula yang adalah seorang pemain di posisi sayap kanan.

“Cukup berat pada awalnya karena Anda harus lebih fokus karena berada lebih dekat ke gawang sendiri. Satu kesalahan operan bisa membuat tim anda kebobolan. Saya sudah merasa lebih baik dalam pertahanan, dan saya sangat bahagia dengan kepercayaan di diberikan kepada saya,” ucap Valencia.

“Sekarang saya punya kontrak baru dan saya bahagia bisa berada di United, di kota Manchester, dan keluarga saya pun bahagia berada di Manchester. Saya ingin bertahan selama saya bisa, lima atau enam tahun lagi, bahkan mungkin lebih lama!” serunya.

Kontrak Valencia akan berakhir pada Juni 2018, setelah Januari lalu klausul perpanjangan kontrak satu tahunnya akan aktif secara otomatis. Valencia datang ke Old Trafford pada musim panas 2009 setelah direkrut dari Wigan Athletic.