Valencia Melaju Ke Babak 16 Besar Copa del Rey Usai Atasi Barakaldo

Valencia menang dengan skor 2-0 saat melawan tim divisi tiga Barakaldo di partai leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Hasil tersebut memuluskan langkah Los Che untuk melaju ke babak 16 besar.

Bertanding di Mestalla, Kamis 17 Desember 2015 dinihari WIB, Valencia akhirnya mengakhiri rentetan tanpa kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir yang mereka lakoni dalam seluruh ajang kompetitif.

Sebelum menghadapi Barakaldo dinihari ini, Los Che sempat melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan satu pun yakni seri 1 – 1 lawan Barcelona di La Liga, kalah 0 – 2 dari Lyon di ajang Liga Champions, dan yang terakhir seri 1-1 saat melawan Eibar di La Liga.

Uniknya adalah sebelum meraih rentetan tanpa kemenangan tersebut dimulai dengan kemenangan terakhir Valencia juga dipetik kala menghadapi Barakaldo, dengan skor 3-1, pada partai leg pertama babak 32 besar Copa del Rey.

Dengan demikian maka Valencia, yang saat ini di bawah asuhan Gary Neville, kini telah lolos ke babak 16 besar Copa del Rey berkat keberhasilan menyingkirkan Barakaldo dengan agregat gol 5 – 1.

Pada pertandingan lain tim La Liga, Malaga kalah dengan skor 0 – 1 ketika menjamu tim divisi dua Mirandes. Hasil tersebut lantas membuat Malaga tersingkir dari ajang Copa del Rey dengan agregat 1 – 3 atas Mirandes.

Sementara itu, dalam laga antara dua tim La Liga, Real Sociedad bermain imbang 1 – 1 ketika menjamu Las Palmas. Tiket babak 16 besar pun berhasil didapatkan oleh Las Palmas dengan keunggulan agregat 3 – 2 atas Real Sociedad.