Van Gaal Targetkan MU Juara Liga Europa, Bukan Posisi Empat Premier League

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan trofi Liga Europa. Menurut Van Gaal, meraih juara Liga Europa lebih penting dibandingkan finis di posisi empat besar di Premier League.

The Red Devils saat ini masih berada dalam persaingan memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur liga. Saat ini tim besutan Van Gaal di posisi lima dengan koleksi 47 poin dari 28 pertandingan. Di posisi empat ada Manchester City dengan poin yang sama namun mereka lebih unggul dalam selisih gol. Tetapi The Citizens masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan

Sementara itu ada Arsenal di posisi ketiga klasemen sementara, mereka saat ini berada empat poin diatas United.

Van Gaal pribadi berharap jika timnya bisa meraih gelar juara dalam dua kompetisi lainnya, yakni Liga Europa dan Piala FA. Di kancah Liga Europa, MU akan berhadapan dengan Liverpool di babak 16 besar. Sementara di Piala FA, mereka akan menghadapi West Ham United di babak keenam.

Memenangkan Liga Europa sendiri disebut Van Gaal akan menjadi sebuah prestasu istimewa untuk. Apalagi jika bisa memenangkan Liga Europa, The Red Devils tidak hanya sekadar meraih trofi, tiket Liga Champions pun juga bisa mereka raih.

“Target kami adalah memenangkan kompetisi Liga Europa karena selama ini Manchester United sama sekali belum pernah memenangi Liga Europa,” ungkap Van Gaal.

“Itu akan menjadi sebuah prestasi yang baik bagi Manchester United dan para fans jika kami bisa memenangkan sebuah gelar. Selain itu, memenangkan Piala FA juga akan terasa fantastis kami sudah bertahun-tahun lalu tidak meraihnya.”

“Sebuah gelar juara akan terasa lebih indah daripada hanya finis di posisi keempat. Namun Liga Champions merupakan target kami jadi itulah mengapa Liga Europa sangat penting untuk kami, lebih baik daripada sekedar finis posisi empat di klasemen.”