Vardy Dan Mahrez Mulai Seret Gol

Ada dua pemain yang membuat Leicester City bisa tampil apik musim ini, mereka adalah Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Namun, belakangan ini kedua nama tersebut belum lagi mencetak gol. Apa terjadi dengan mereka berdua?

Vardy mencetak sebanyak 15 gol di Premier League musim ini. Sedangkan Mahrez mencetak sebanyak 13 gol. Keduanya merupakan top skorer The Foxes di Premier League musim ini. Total, dari 39 gol yang dicetak Leicester di Liga Premier, lebih dari setengahnya adalah sumbandangan dari Vardy dan Mahrez.

Vardy dan Mahrez-lah dikenal sebagai senjata utama Leicester. Saat keduanya tidak dimainkan, ada kemungkinan Leicester sulit untuk mencetak gol. Jika bisa menghentikan keduanya untuk masuk atau melepaskan sepakan tendangan dari dalam kotak penalti, satu masalah sudah diselesaikan oleh tim lawan.

Leicester memang masih memiliki Shinji Okazaki dan Leonardo Ulloa sebagai pilihan lain di lini depan. Namun, ada alasan mengapa keduanya tidak sesubur Vardy.

Okazaki tidak memiliki akurasi sebagus Vardy. Okazaki sudah 20 kali tampil, namun baru melepaskan 15 tembakan. Hasilnya juga baru 4 gol yang ia hasilkan. Sedangkan Ulloa, sudah tampil 16 kali, namun baru melepaskan 12 tembakan dan hanya menghasilkan 1 gol.

Namun, siapa pun penyerang Leicester, sang manajer Leicester, Claudio Ranieri selalu memberi instruksi kepada mereka untuk menekan bek lawan. Termasuk juga Vardy. Oleh karena itu, melihat Vardy sanggup mengganggu dan merebut bola dari lawan, tapi masih bisa mencetak belasan gol, adalah kelebihan Vardy dari pemain lainnya.

Gol terakhir Vardy adalah saat Leicester mengalahkan Chelsea, 15 Desember 2015. Itu berarti sudah lebih dari sebulan dia puasa gol. Sedangkan Mahrez terakhir kali mencetak gol ketika Leicester mengalahkan Everton pada 19 Desember 2015.