Vardy Tidak Akan Bisa Tampik Tawaran Arsenal

Penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy, kencang dikabarkan sedang menjadi target buruan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun itu disebut tidak akan bisa menolak penawaran yang dikirimkan oleh The Gunners.

Bersama The Foxes pada kompetisi musim lalu, Vardy tampil dengan sangat mengesankan. Dia berada di peringkat kedua top skorer Premier League dengan koleksi sebanyak 24 gol dan sukses mengantarkan The Foxes menjadi penguasa Liga Inggris.

Gemilangnya performa Vardy di Liga Inggris musim lalu membuat The Gunners pun tertarik untuk membawanya ke Emirates Stadium. Dana segar sebesar 20 juta poundsterling menjadi bayaran yang akan dikucurkan oleh tim raksasa asal London utara itu kepada Leicester.

Mantan pemain yang pernah memperkuat sejumlah tim di Premier League, Tony Cascarino, mengatakan jika tawaran tersebut kemungkinan besar akan diterima oleh Vardy. Tawaran ini dinilai bisa menjadi sebuah kesempatan emas oleh Vardy untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik.

“Di usianya yang sekarang ini, sungguh tidak mungkin bagi Jamie untuk mengatakan tidak kepada klub seperti Arsenal. Penawaran dari Arsenal adalah sebuah peluang emas baginya untuk menjadi seorang pemain yang lebih baik. Jamie akan mendapatkan banyak pengalaman baru di sana,” kata Cascario seperti dilasir dari Standard.

“Karier seorang pemain sepakbola biasanya adalah selama 15 tahun, itu saja jika Anda beruntung. Tetapi karier di level tinggi akan lebih singkat karena perjalanannya diawali dari level bawah.”

“Namun situasi ini menjadi sebuah kemalangan untuk Leicester karena Jamie tidak mempunyai pilihan. Dia tidak akan bisa mengatakan tidak saat klub seperti Arsenal sudah mengirimkan penawaran,” imbuhnya.