Waktunya Bagi Clichy Untuk Unjuk Gigi

Bek Manchester City, Gael Clichy menyadari jika posisinya di Manchestr City saat ini sedang terancam. Bek berusia 30 tahun tersebut bertekad untuk meningkatkan performanya demi mendapatkan perhatian sang manajer, Manuel Pellegrini.

Clichy memang tidak bisa langsung diandalkan oleh Manchester City pada awal kompetisi musim ini. Dia sempat mengalami cedera selama tiga bulan.

Sepanjang musim ini, Clichy beru bisa bermain dalam dua pertandingan Premier League. Terakhir, dia diturunkan sebagai starter oleh Pellegrini ketika The Citizens menghadapi Everton dan berakhir imbang tanpa gol pada 13 Januari 2016 lalu.

Peluang untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler diturunkan cukup terbuka lebar dengan cedera yang saat ini sedang dialami oleh Aleksander Koralov. Clichy pun bertekad untuk tidak akan membuang kesempatan tersebut.

“Harapanku sampai akhir musim ini adalah bisa menjaga kebugaran fisikku karena tanpa modal tersebut aku tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ungkap Clichy.

“Aku sedang merasa sangat sehat dan bagus dalam sesi latihan. Aku paham apa yang aku bisa dan aku siap menjalani tantangan-tantangan ini,” ucap dia.

Manchester City saat ini sedang membutuhkan barisan pertahanan yang kuat. Hingga pekan ke-22, City sudah kebobolan sebanyak 22 gol. Sementara, mereka baru bisa mencetak 21 gol dan menempati urutan ketiga papan klasemen sementara dengan perolehan 43 poin, terpaut satu poin dengan Arsenal yang mendiami puncak.