Walter Mazzarri Akan Mengundurkan Diri Dari Watford

Walter Mazzarri sepertinya tidak akan kembali sebagai pelatih Watford di musim yang akan datang. Watford merilis bahwa Mazzarri akan segera mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim ini.

” Setelah melakukan rapat dengan pihak manajemen bersama Walter Mazzarri mengenai apa yang akan kami rencanakan untuk klub di masa depan, dia dengan yakin mengatakan akan siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih setelah laga pamungkas musim 2016/17 ini, ” tulis pernyataan petinggi Watford, Scott Duxbury.

Dalam pernyataan yang ditulis di dalam situs resminya, pihak klub menyatakan rasa terima kasihnya untuk Walter dan stafnya karena sudah berperan penting dalam membawa tim selama satu tahun ini.

Sejatinya, karir Mazzarri di klub pada masa yang akan datang sudah diprediksi tidak akan bertahan. Bahkan dalam beberapa minggu ini, media mengabarkan jika Mazzarri akan keluar dari jabatannya karena penampilan tim yang dinilai begitu terpuruk selama jelang musim ini usai.

Sekarang ini, The Hornets berada di posisi ke-16 klasemen Premier League setelah kalah di lima laga, termasuk ketika kalah dengan skor akhir 3-4 kontra Chelsea, Senin (15/5). Hal tersebut menjadikan Watford diambang zona degradasi sebelum Hull City kalah kontra Crystal Palace.

Mundurnya Mazzarri juga disebutkan berkaitan dengan posisi pemain klub ini. Diberitakan jika mereka akan segera meninggalkan klub jika sang manajer masih tetap menjadi pelatih mereka di musim yang akan datang.

Banyak yang menduga jika para pemain tidak begitu suka dengan kinerja Walter Mazzarri yang juga malas belajar bahasa Inggris sehingga kadang komunikasi mereka tidak berjalan dengan maksimal dan hanya di instruksikan dari sisi lapangan. Dijelaskan juga jika pelatih dari Italia ini melakukan kebijakan yang begitu mengikat pemain.

Watford sendiri akan segera menjalankan laga pamungkasnya dengan Walter Mazzarri dengan melawan Manchester City yang bertempat di Vicarage Road, pada Minggu (21/5) nanti.