Wapres Barca Kritik Pernyataan Ronaldo

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, turut angkat bicara atas pernyataan yang dikeluarkan oleh Cristiano Ronaldo yang bernada meremehkan rekan satu timnya di Real Madrid. Menurut Mestre, para pemain Barcelona tidak mungkin melakukan hal seperti itu.

Pernyataan Ronaldo itu keluar setelah Madrid dikalahkan dengan skor 0 – 1 oleh Atletico Madrid dalam laga derby Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu 27 Februari 2016 malam WIB lalu. Saat itu Ronaldo mengeluh karena rekan-rekan satu timnya tidak mampu bermain sebaik dirinya.

Namun, Ronaldo kemudian langsung mengklarifikasi pernyataan itu. Pemain tim nasional Portugal tersebut mengatakan jika yang dia maksud selevel adalah soal fisik, bukan soal kemampuan, hal itu merujuk pada badai cedera yang sedang dialami oleh Madrid sepanjang musim ini.

Walaupun demikian, pernyataan yang keluar dari mulut Ronaldo itu sudah terlanjut memicu kontroversi karena dia dinilai sudah merusak keharmonisan tim yang sedang dibangun Zinedine Zidane setelah menggantikan Rafael Benitez awal bulan Januari lalu.

Setelah kejadian itu, Ronaldo pun banyak dihujani kritik, salah satu kritikan datang juga dari pihak seteru abadi mereka, Barcelona. Melalui wakil presidennya, Jordi Mestre menegaskan jika para pemainnya tidak mungkin melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Ronaldo.

“Saya yakin 100 persen jika pemain di tim kami tidak akan pernah mengatakan sesuatu seperti apa yang Cristiano katakan kemarin,” ungkap Mestre.

“Kami mengamati banyak hal sebelum kami memutuskan untuk merekrut seorang pemain. Jujur saja, saya sendiri tidak bisa membayangkan jika salah satu pemain kami berkata sesuatu seperti yang Cristiano ucapkan.”