Wenger Buka Peluang Latih Inggris

Arsene Wenger mengatakan jika dia tidak menutup peluang untuk menjadi manajer tim nasional Inggris pada suatu saat nanti. Walaupun demikian, untuk sekarang ini Wenger masih menikmati kariernya sebagai manajer di level klub.

Nama Wenger menjadi salah satu yang disebut-sebut cocok untuk untuk mengisi posisi pelatih timnas Inggris. Posisi tersebut kosong setelah ditinggalkan Roy Hodgson, usai The Three Lions kalah oleh tim debutan, Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Kabar mengenai Wenger yang berpeluang menjabat sebagai manajer timnas Inggris sendiri bukan sesuatu yang asal-asalan. Dia sudah berkarier di Premier League sejak tahun 1996 bersama Arsenal, dan kontraknya bersama The Gunners saat ini hanya tersisa satu musim lagi.

Ada rumor yang menyebut jika bahwa Wenger bisa saja dipecat oleh Arsenal karena tidak kunjung memberikan gelar liga lagi setelah terakhir kali pada 2004 silam. Dengan begitu diperkirakan ada peluang bagus untuk Inggris merekrut manajer berkebangsaan Prancis tersebut.

“Bisakah saya menjadi manajer tim nasional Inggris? Bisa saja, kenapa tidak. Saya tidak akan pernah menutup kemungkinan akan hal itu, tapi saya saat ini senang dan fokus bersama Arsenak,” ungkap Wenger.

Wenger pribadi belum memiliki sebuah rencana jika saja kontraknya bersama Arsenal berakhir tahun depan. Bagaimanapun dia tidak ingin berkomentar terlalu banyak lebih dulu untuk menghormati sisa kontrak tersebut.

“Saya masih memiliki satu tahun lagi dengan Arsenal dan saya sudah bersama mereka dalam kurun waktu yang sangat lama. Saya selalu menghormati kontrak saya bersama Arsenal dan akan selalu begitu,” ujarnya.

“Apa yang akan saya putuskan selanjutnya? Sejujurnya saya masih belum tahu soal itu,” demikian kata Wenger mengakhiri.