Wenger Lebih Waspadai Mahrez Ketimbang Vardy

Meskipun Leicester City memiliki Jamie Vardy yang jadi top skorer sementara musim ini, tapi Arsene Wenger justru mewaspadai pemain lain dari Leicester City. Riyad Mahrez lah yang sangat dikhawatirkan oleh manajer Arsenal itu.

Arsenal dijadwalkan akan menjamu Leicester City pada hari Minggu 14 Februari 2016 malam WIB. The Gunners memiliki bekal bagus dengan menang 5 – 2 pada pertemuan pertama mereka musim ini.

Namun Leicester menunjukkan laju lebih oke dibandingkan dengan Arsenal di tahun 2016 ini. Arsenal, seperti yang sudah-sudah, performanya melorot saat memasuki tahun baru.

Laju bagus dari klub berjuluk The Foxes itu tak terlepas dari kontribusi duet maut antara Vardy dan Mahrez. Vardy menjadi mesin gol The Foxes dengan torehan 18 gol dan tujuh asist. Namanya pun menjadi top skorer sementara di musim ini.

Mahrez juga tak kalah tajam dengan mencetak 14 gol dan sepuluh assist. Mahrez juga membuat rataan shot per pertandingan 2,6 persen dan memenangkan duel di udara 0,8 persen. Di antara pemain Premier League, catatan Mahrez hanya kalah dari Mesut Oezil dalam urusan mencetak assist. Dari Mahrez lah Vardy mendapatkan assist yang menjadi gol.

Kontribusi dari Mahrez itulah yang akan menjadi perhatian utama bagi Wenger jelang pertandingan akhir pekan nanti.

“Mungkin Jamie yang menjadi pencetak gol terbanyak, tapi dibalik itu semua, Riyad Mahrez lah yang menjadi pencipta peluang gol terbanyaknya. Itulah mengapa Leicester City bermain dengan bagus saat ini,” ungkap Wenger.

“Yang mengagumkan dari seorang Mahrez adalah dia tidak hanya menciptakan banyak peluang gol namun dia juga sekaligus mencetak banyak gol. Saya sudah mengenal namanya sejak lama, dan dia kini menjadi salah satu pemain yang paling domninan di Premier League.”

Penilaian dari Wenger itu sama sekali tidak berlebihan. Salah satu buktinya adalah ketika Mahrez mengolongi Eden Hazard sekaligus memperdaya Ramires saat Leicester menjamu Chelsea di King Power Stadium pada 15 Desember 2015 lalu.