West Ham Beri Perpisahan Dramatis Untuk Upton Park

West Ham United menang dengan dramatis saat berhadapan dengan Manchester United dalam pertandingan terakhirnya di Upton Park. Kemenangan ini dinilai sudah jadi kado perpisahan yang pantas.

Boleyn_Ground_Upton_ParkSetelah 112 tahun, Upton Park yang juga disebut sebagai Boleyn Ground tidak akan lagi digunakan oleh The Hammers sebagai markas. Mereka akan pindah ke Olympic Stadium mulai musim depan.

Maka pertandingan melawan MU, Rabu 11 Mei 2016 dinihari WIB tadi menjadi momen perpisahan untuk mereka. Para pendukung pun memadati tempat yang jadi markas mereka sejak tahun 1904 itu.

West Ham mengawali laga ini dengan manis saat Diafra Sakho membawa tim tuan rumah sementara unggul di menit ke-10. Tapi MU berbalik unggul ketika Anthony Martial mencetak gol balasan pada menit ke-51 dan 72.

Beruntung tim asuhan Slaven Bilic tersebut tidak butuh banyak waktu untuk menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-76 melalui Michail Antonio. Dari sana mereka mendapatkan motivasi untuk mencetak gol ketiga melalui Winston Reid dan akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Secara keseluruhan, West Ham memang pantas keluar sebagai pemenang karena bermain lebih dominan ketimbang United. Mereka punya 20 upaya mencetak gol dengan enam yang mengarah ke gawang. Sementara MU hanya mencatatkan tiga tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

“Stadion ini pantas mendapatkan perpisahan dengan hasil manis seperti itu. Kami sudah tahu sejak awal jika ini akan jadi sebuah malam yang hebat, namun jujur saja memang ada banyak tekanan karena kami tidak mau kalah,” Bilic kepada BBC.

“Bisa menang melawan tim sebesar Manchester United itu bukanlah hal yang mudah. Kami benar-benar bermain dengan luar biasa. Stadion ini pantas untuk mendapatkan perpisahan semacam ini,” tandasnya.