Wolfsburg Belum Pikirkan Strategi Lawan Real Madrid

VfL Wolfsburg harus melewati sebuah ujian berat dalam perjalanan mereka di babak perempat final Liga Champions musim ini. Dari hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat 18 Maret 2016, wakil Bundesliga ini akan bertemu dengan Real Madrid, tim yang sudah meraih 10 gelar kompetisi paling tertinggi antarklub Eropa ini.

Tugas berat pun kini berada di pundak pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking. Dia harus mencari cara untuk bisa menghentikan laju Real Madrid yang sedang berambisi meraih trofi ke-11 mereka di Liga Champions sekaligus melanjutkan sejarah mereka pada kompetisi tersebut.

Begitu mengetahui jika rival yang bakal dihadapi timnya di babak perempat final adalah Real Madrid, Hecking pun langsung berpikir keras. Dia akan mencari formula yang tepat untuk menaklukkan klub ibukota Spanyol tersebut.

“Saat kami mengetahui hasil undian babak perempat final, saya langsung berpikir apakah nanti kami akan lebih banyak menyerang atau bertahan,” ungkap Hecking seperti yang dikutip dalam situs resmi UEFA.

“Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan permainan yang kami miliki di kompetisi sebesar ini daripada yang sebelumnya kami jalani. Kami ingin menggenggam kesempatan itu dengan semua hal yang kami punya.”

Duel kedua tim ini akan berlangsung pada 6 April 2016 dengan Wolfsburg lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Volkswagen Arena. Lalu kemudian pada 12 April 2016, giliran Real Madrid yang akan menjamu mereka di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri buta dengan permainan Wolfsburg, begitu pula sebaliknya. Kedua tim ini sama sekali belum pernah bertemu sebelumnya. Bagi Wolfsburg sendiri ini merupakan sebuah sejarah karena ini merupakan pertama kali nya tim asal Jerman ini sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions.