Wolfsburg Tetap Berada di Bundesliga Setelah Tundukkan Braunschweig

Wolfsburg tetap terus bermain pada ajang Bundesliga musim 2017-2018. Disusul hasil oke dengan skor 1-0 [agregat 2-0] pada pertemuan kedua pertandingan playoff berhadapan dengan Eintracht Braunschweig.

Die Woelfe, yang sempat menjadi juara di Bundesliga pada musim 2008-2009 dan menjadi runner-up 2 musim yang lalu, ada di urutan 16 klasemen akhir musim 2016-2017. Pada pertemuan pertama yang berlangsung pada hari Jumat kemarin di Volkswagen Arena, Wolfsburg menangkan laga dengan skor 1-0, lewat angka penalti yang dicetak Mario Gomez pada babak pertama.

Keuntungan itu sukses Wolfsburg pertahankan ketika melangsungkan laga pada hari Selasa (30/5/2017) di Eintracht-Stadion. Veirinha jadi penentu hasil oke untuk Wolfsburg dengan angka yang ia ciptakan [ada awal babak kedua usai akhiri paruh waktu pertama tanpa ada angka yang tercetak.

Daniel Didavi hampir ciptakan angka pada awal menit laga usai sepakannya dapat ditahan oleh penjaga gawang Braunschweig Jasmin Fejzic. Braunschweig lanjutkan serangannya, ketika Christoffer Nyman temukan ruang pada area penalti namun sebelum dapat esksekusi, penjaga gawang Koen Casteels dapat mengantisipasinya.

Gomez bobol gawang Braunschweig lagi pada menit 39. Tetapi, angka itu dinilai tidak sah sebab terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Usai turun minum, jalan keluar berhasil ditemukan.Veirinha lesatkan sepakan first-time yang melesat dengan kencang ke bagian atas pojok gawang Braunschweig. Wolfsburg unggul dengan skor 1-0.

Saat perlu kerja ketertinggalan, Braunschweig harus tampil dengan pemain yang kurang. Maximilian Sauer di keluarkan dari laga setelah dapatkan kartu kuning kedua.

Keunggulan lewat jumlah pemain tidak Wolfsburg maksimalkan dengan baik. Jelang akhir laga sepakan jarak dekat Luis Gustavo malah melambung.

Susunan Pemain
EINTRACHT BRAUNSCHWEIG: Fejzić, Reichel,Valsvik, Sauer, Hochscheidt, Omladič, Boland, Schoenfeld (Abdulahi 58′), Khelifi (Tietz 79′), Nyman

WOLFSBURG: Casteels, Traesch, Vollscheid, Knoche, Luiz Gustavo, Veirinha (Dejagah 68′), Didavi (Arnold 78′), Guilavogui, Malli, Gerhardt, Goemz (Osimhen 90′)