Xavi Lebih Sarankan Barca Rekrut Dybala Dan Verratti Ketimbang Pogba

Barcelona disarankan untuk tidak lagi mengejar Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. Sebab, ada dua pemain yang dirasa lebih cocok dengan gaya permainan Los Azulgrana yakni striker Juventus, Paulo Dybala dan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Pogba sudah menjadi target buruan Barca sejak musim panas lalu meskipun saat itu Blaugrana sedang dalam masa hukuman embargo transfer dari FIFA. Bahkan pemain berkebangsaan Prancis tesebut sempat dijadikan alat kampanye oleh beberapa calon presiden klub raksasa Catalan itu.

Pada akhirnya Pogba tidak pergi kemana-mana tetap berseragam Juventus hingga bursa transfer musim dingin kali ini. Walaupun demikian, Barca diyakini tidak akan berhenti dalam usahanya untuk mengejar Pogba musim panas nanti.

Tetapi, mantan gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut untuk tidak lagi ngotot mendatangkan Pogba. Xavi memiliki alasan tersendiri kenapa Barca tak perlu ngotot mendapatkannya.

“Paul memang merupakan seorang pemain brilian. Saya pernah menghadapinya secara langsung di atas lapangan. Namun, saya bisa katakan jika karakter permainan yang dimilikinya tidak cocok dengan Barcelona,” ungkap Xavi Hernandez.

Jika boleh menyarankan, maka Xavi akan meminta kepada Barca untuk mendatangkan Dybala dan Verratti, dua pemain muda yang saat ini sedang menjadi buah bibir. Kedua pemain tersebut dinilai lebih cocok dengan gaya main Blaugrana ketimbang Pogba.

“Ada dua pemain yang benar-benar saya rekomendasikan dan saya pikir mereka memiliki DNA Barca. Saya berbicara tentang Marco Verratti dan Paulo Dybala. Mereka berdua juga merupakan pemain yang luar biasa,” lanjut Xavi.

“Mereka akan dengan mudah beradaptasi dengan Barcelona karena gaya permainan yang mereka miliki mirip dengan gaya permainan Barcelona,” tutupnya.