Xavi Yakin Guardiola Akan Raih Kesuksesan Di Inggris

Xavi Hernandez menyebut Josep Guardiola memang selalu menyimpan keinginan untuk melatih di Inggris. Xavi pun merasa optimis jika mantan pelatihnya tersebut akan meraih kesuksesan di sana.

Pep Guardiola dipastikan pergi dari Bayern Muenchen saat kontraknya dengan klub raksasa Bundesliga tersebut habis pada musim panas tahun ini. Mantan pelatih Barcelona itu telah menyatakan berikutnya ingin melatih klub Premier League di Inggris.

“Jika ada yang bertanya apakah Pep bakal sukses di Inggris atau itu tidak sebenarnya tak usah ditanyakan. Tentu saja ia akan sukses, seperti dia bisa sukses di mana saja,” ungkap Xavi.

“Dari cara tim Barcelona dan Bayern Muenchen bermain sepakbola, sudah jelas jika Pep menerapkan filosofi sepakbola yang akan digemari oleh para suporter, namun saya pikir Pep lebih daripada itu”.

Xavi, yang pernah menjadi anak buah Guardiola di Barcelona, tidak terkejut dengan hal tersebut. Pesepakbola asal Spanyol yang saat ini sedang bermain untuk Al-Sadd itu mengunkapkan jika Guardiola memang sudah lama tertarik dengan sepakbola Inggris.

“Saat masih berada di Barcelona, tidak pernah ada pertanyaan apakah Pep memiliki keinginan untuk melatih di Inggris, yang menjadi pertanyaannya adalah, kapan?” ujar Xavi.