Yaya Toure Bisa Jadi Pemain Termahal Jika Mau Bermain Di Liga Super China

Klub-klub di Liga Super China terus melakukan gebrakan pada awal tahun 2016 ini. Kini gelandang Manchester City, Yaya Toure yang dirayu untuk hengkang ke kasta tertinggi sepakbola di China tersebut. Yaya dirayu dengan gaji selangit.

Yaya dikabarkan akan mendapatkan bayaran sebesar 30 juta poundsterling per tahun setelah pajak jika bersedia bermain di Liga Super China. Itu artinya pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut akan memperoleh 576.923 poundsterling tiap pekannya.

Bayaran yang akan diterima Yaya di China ini dua kali lipat dari gaji yang diterimanya di Manchester City saat ini, yakni senilai 240.000 poundsterling per pekannya.

Yaya bisa saja akan tergiur dengan penawaran dari klub Liga Super China yang tidak disebutkan namanya itu. Pasalnya Yaya nantinya akan menjadi pesepakbola yang menerima bayaran tertinggi di dunia.

Lionel Messi yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia saat ini saja menerima gaji sebesar 256.000 poundsterling setiap pekannya, sedangkan Cristiano Ronaldo mendapat gaji dari Real Madrid sebesar 288.000 pound per pekan.

Jika tergoda dengan tawaran dari Liga Super China tersebut, mantan pemain barcelona tersebut bisa hengkang pada bulan Februari ini. Bursa transfer di Asia sendiri masih baru akan ditutup pada 26 Februari 2016 mendatang.

Posisi Yaya di Manchester City saat ini sedang terancam. Kehadiran manajer baru, Josep Guardiola mulai musim depan bisa membuatnya didepak pasalnya Guardiola sebelumnya pernah menyingkirkan Yaya saat masih melatih Barcelona.