Zidane Bisa Jadi Seperti Guardiola

Zinedine Zidane dinilai akan segera menyelesaikan sejumlah masalah sejak ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid. Zidane juga diyakini akan mendapat kesempatan untuk meraih kesuksesan seperti yang Pep Guardiola dapatkan di Barcelona.

Pergantian pelatih dari Rafael Benitez ke Zidane sejauh ini memberikan efek yang positif bagi Real Madrid. Pada dua pertandingan perdana Zidane, Madrid menang besar dengan membantai Deportivo La Coruna 5 – 0 dan Sporting Gijon 5- 1.

Selain soal hasil pertandingan, Zidane juga tampaknya berhasil merebut hati dari para penggawa Los Galacticos. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo menyebut ruang ganti Real Madrid lebih tenang setelah kedatangan Zidane.

Mantan rekan satu tim Zidane saat masih bermain di Real Madrid, Ivan Campo, mendukung penuh keputusan Real Madrid yang memilih Zidane untuk menjadi pelatih baru. Menurut Campo, Zidane sudah paham betul tentang Madrid luar dalam.

“Saya pikir beberapa masalah yang memengaruhi Real Madrid akan segera diselesaikan Zizou. Bintang-bintang sepakbola ingin bermain setiap saat, namun hanya 11 yang bisa bermain. Anda memerlukan sesuatu untuk mengetahui betapa sulitnya menangani situasi ini.” ungkap Campo.

“Zizou akan membuat para pemain lebih tenang. Baginya akan mudah untuk menyelesaikan semuanya. Dan dia bisa mudah membujuk para pemainnya untuk menekan pemain lawan.”

Campo, yang memenangkan trofi Liga Champions bersama Zidane pada tahun 2002, yakin jika mantan rekan setimnya tersbeut akan sukses seperti Guardiola. Namun, untuk bisa seperti Guardiola di Barcelona, Zidane membutuhkan sedikit waktu.