Zidane Puji Ronaldo Yang Bisa Penuhi Harapannya

Menjadi seorang pemain bintang dalam sebuah tim, Cristiano Ronaldo selalu diharapkan untuk bisa tampil beda dibandingkan rekan-rekannya. Zinedine Zidane pun merasa bangga karena merasa Ronaldo tidak mengecewakan harapan tersebut.

Bertandang melawan AS Roma di Stadion Olimpiade, Roma, Kamis 18 Februari 2016 dini hari WIB, Real Madrid awalnya sempat kesulitan pada babak pertama. Los Galacticos hampir frustasi karena tidak kunjung bisa menembus pertahanan rapat dari I Giallorossi.

Namun, setelah mendapatkan arahan dari Zidane pada saat istirahat babak pertama, Madrid bisa tampil lebih rileks di babak kedua. Hasilnya, mereka bisa mencetak dua gol, di mana salah satunya disumbangkan oleh Ronaldo pada menit ke-57.

Golnya ke gawang AS Roma ini merupakan gol ke-33 Ronaldo dalam 31 penampilannya di semua ajang kompetitif di musim ini. Zidane merasa senang karena gol dari Ronaldo tersebut tercipta ketika Madrid sedang buntu.

“Kami berbicara saat jeda permainan dan saya senang dengan golnya karena semua orang selalu mengharapkannya mencetak gol, dan itulah yang akhirnya dilakukannya. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya atas kerja keras mereka. Babak pertama begitu sulit untuk kami dan kami bermain lebih baik di babak kedua” ungkap Zidane.

“Yang paling penting untuk saya adalah kebersamaan tim. Akan selalu ada satu pemain yang membuat perbedaan, dan hari ini yang tampil sebagai pembeda adalah Cristiano Ronaldo.”

Ronaldo sendiri tidak tampil penuh dalam laga kontra AS Roma ini. CR7 akhirnya digantikan oleh Casemiro pada menit ke-88.

Sebelum keluar lapangan, Ronaldo merupakan salah satu pemain yang paling rajin melepaskan percobaan dalam pertandingan tersebut. Ada 6 percobaan yang dilakukannya dalam laga tersebut, sama seperti Karim Benzema, 1 di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol. Selain itu, Ronaldo tercatat melepaskan sebanyak 4 kali operan kunci.