Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan 6 Poin Dari Barca

Real Madrid tidak ingin jumawa setelah memiliki keunggulan enam poin dari rival terdekatnya, Barcelona. Sang manajer Zinedine Zidane menegaskan, hal tersebut tidak berarti apapun selama musim belum berakhir.

Sampai pekan ke-14, El Real membuka jarak dengan Los Cules yang duduk di peringkat kedua dengan perolehan 28 poin. Sementara Atletico Madrid yang duduk di peringkat keempat dengan perolehan 25 poin, tertinggal dua poin dari Sevilla di atasnya.

El Real menujukkan konsistensinya dengan belum terkalahkan di seluruh ajang sejak bulan April 2016 silam, termasuk meraih 10 kemenangan dan empat seri di liga. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan juga memperlihatkan daya saingnya dengan rival-rivalnya setelah menghantam Atletico 3 – 0 di Vicente Calderon dan menahan imbang Barca 1 – 1 di Camp Nou.

Tidak mengherankan rasanya jika Real Madrid mulai digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk jadi juara La Liga Primera Division pada musim ini. Namun, Zidane ingin agar para pemainnya tidak besar kepala karena perjalanan mereka di musim kompetisi ini masih panjang.

“Kami sekarang ada di peringkat pertama dan kami sangat gembira dengan hasil yang sejauh ini sudah kami dapatkan. Tapi musim ini masih sangat panjang dan masih ada banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan,” ucap Zidane.

“Keunggulan enam poin kami sejauh ini tidak berarti apapun. Bukan berarti dengan keunggulan kami sekarang ini bisa membuat kami memenangkan liga,” tegas Zidane.

Real Madrid memang lebih memprioritaskan untuk juara La Liga di musim ini. Pasalnya, Madrid hanya bisa merengkuh juara pada 2011-12 atau satu titel juara dalam delapan musim terakhir.