‘Zidane Tidak Menyukai James Rodriguez’

Karier James Rodriguez masih saja suram walaupun Real Madrid sudah melakukan pergantian pelatih. Ada laporan yang mengatakan jika manajer Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane memang kurang suka dengan sosok James.

Di kompetisi musim ini, James melakukan start yang terbilang cukup lambat setelah dia mengalami cedera otot di awal musim yang memaksanya harus absen dalam sekitar 18 pertandingan. Setelah pulih dari cedera, James ternyata tidak bisalangsung kembali ke performa terbaiknya dan membuatnya sulit menembus tim inti asuhan Rafael Benitez waktu itu.

Setelah Benitez dipecat dan digantikan oleh Zidane, peruntungan James pun belum berubah karena dia tak kunjung dijadikan pilihan utama oleh Zidane. Buktinya adalah dalam lima pertandingan terakhir, dia hanya sekali jadi starter.

Di saat Real Madrid tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Manchester City kemarin, James pun hanya duduk di bangku cadangan karena Zidane lebih memilih memasang trio gelandang Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric serta Lucas Vazquez di lini depan.

Situasi yang dialami oleh James di Real Madrid membuat mantan bintang Tim nasional Kolombia Carlos Valderrama merasa prihatin dan melontarkan kritik kepada Zidane yang dianggapnya memang tidak menyukai James secara pribadi.

“Menurut saya, jika James mencetak tiga, empat, atau lima gol sekalipun, Zidane tidak akan memainkannya. Saya rasa dia memang tidak menyukai James. Zidane tidak seperti Carlo Ancelotti yang mempercayai James,” ungkap Valderrama seperti yang dikutip oleh Soccerway.

Sejak Zidane melatih Los Galacticos Januari lalu, James tercatat hanya empat kali turun sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit, delapan kali masuk menjadi pemain pengganti, dan empat kali menjadi penghangat bangku cadangan.