8 Tim dari 8 Negara Masuki babak Perempatfinal Liga Europa

8 tim 8 Negara di Liga Europa

Tidak ada negara yang diunggulkan pada babak perempatfinal ajang Liga Europa pada musim ini. Lewat 8 tim yang tersisa, ke 8 tim tersebut berasal dari negara yang berbeda-beda.

Austria, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Rusia, dan Spanyol masing-masing kirimkan satu perwakilnya menuju babak perempatfinal.

Austria diwakili oleh Red Bull Salzburg. Ini adalah kali pertama ada tim Austria di babak perempatfinal Liga Europa.

Arsenal, yang jadi satu-satunya wakil Inggris sedari babak 32 besar, masih bertahan. The Gunners melangkah ke babak perempatfinal setelah tundukkan AC Milan.

Prancis kirimkan Marseille sebagai wakil mereka. Sedangkan Jerman diwakili oleh RB Leipzig.

Usai Milan tergusur, Lazio jadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di Liga Europa. Portugal diwakili oleh Sporting Lisbon, sementara Spanyol ada Atletico Madrid.

Rusia sesungguhnya masih miliki 3 wakil sampai babak 16 besar. Namun, hanya CSKA Moskow yang lanjutkan langkahnya ke babak perempatfinal, sementara Zenit Saint Petersburg dan Lokomotiv Moskow masuk kotak.

Undian babak perempatfinal Liga Europa bakal berlangsung pada hari Jumat (16/3/2018) pada pukul 13:00 CET atau 19:00 WIB, satu jam usai drawing babak perempatfinal Liga Champions. Undian akan bersifat terbuka dan setiap tim dapat berhadapan dengan tim mana saja.