AC Milan Sodorkan Besar Untuk Pochettino

AC Milan konon tak main-main soal minat mereka pada Mauricio Pochettino untuk menjadi manajer kepala musim depan. Bahkan manajemen klub menjanjikan dana besar untuk belanja pemain apabila dirinya bersedia bergabung.

Kabarnya Milan mulai tak puas dengan hasil kerja Gennaro Gattuso sebagai manajer skuat inti. Gattuso dianggap belum bisa memberi dampak positif untuk Il Diavolo Rosso.

Rossoneri kini masih berupaya keras untuk mengamankan zona empat besar klasemen Serie A supaya bisa mentas di Liga Champions musim mendatang. Apabila target tersebut gagal bisa jadi manajer berusia 41 tahun itu bakal kehilangan posisinya.

Pochettino bisa dikatakan berhasil bersama klub yang dia latih walau belum ada gelar juara yang dihasilkan. Pelatih internasional Argentina tersebut bisa mengoptimalkan potensi yang dipunya oleh skuat. Disamping itu dia kerap menghasilkan pemain top.

Di bawah asuhannya, The Lilywhites bisa menghuni papan atas Liga Inggris. Selain itu Tottenham Hotspur juga ikut dalam persaingan di Liga Champions, dimana catatan itu membuat sederet klub berniat menggunakan servisnya.

Seperti diberitakan oleh The Mirror, AC Milan merupakan satu klub yang merasa berminat pada kapasitas Pochettino dalam meramu strategi. Milan sudah siap menyodorkan proposal yang menggoda, salah satunya ialah uang transfer demi membangun tim.

Dari isu-isu yang beredar di berita bola liga Italia, Pochettino akan diberikan dana transfer sebesar 300 juta poundsterling. Dana mahar sebesar itu maka Pochettino bisa leluasa mendatangkan pemain anyar di jendela transfer musim panas.

Pochettino sendiri masih terikat kontrak bersama raksasa Premier League itu sampai tahun 2023 mendatang. Ini berarti apabila Milan benar-benar berniat memboyong pelatih berusia 56 tahun, maka terpaksa menebus dana dalam kontrak.

Perlu diketahui bahwa rival sekota Inter MIlan ini harus mengucurkan dana senilai 40 juta euro agar bisa mengangkut pria Argentina itu dari Tottenham.