Antonio Valencia Resmi Gabung Klub Ekuador

antonio valencia 2019

Fullback sekaligus bekas kapten Manchester United, Antonio Valencia yang angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas ini akhirnya telah mendapatkan klub baru. Dia resmi pulang kampung dan bergabung dengan klub Ekuador, LDU Quito.

Menjelang musim 2018-19 berakhir lalu, Valencia mengatakan jika kontraknya berseragam Setan Merah yang berakhir pada bulan Juni ini tak diperpanjang. Dirinya pun berstatus free agent.

Tanda tanya terkait klub mana yang bakal jadi pelabuhan baru Valencia sempat tertunda lantaran dirinya tengah membela timnas Ekuador di kancah Copa America 2019 Brasil.

Sekarang cuma beberapa hari usai Ekuador terdepak dari fase grup Copa America, LDU Quito pun mengumumkan transfer Valencia secara cuma-cuma.

LDU Quito mengumumkan bila Valencia mendapatkan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjgan pada musim-musim selanjutya.

Valencia sendiri mulai berseragam The Red Devils tahun 2009 silam ketika diboyong dari Wigan Athletic dengan banderol sebesar 16 juta poundsterling.

10 tahun mengabdi bersama skuat Setan Merah, Valencia yang dimainkan sebagai bek sayap kanan telah menjalani 339 pertandingan di semua ajang dan menyumbang 25 gol.

Valencia pun berhasil menorehkan sederet gelar bergengsi untuk MU, seperti dua gelar Premier League, dua EFL Cup, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Liga Europa.