Awal Buruk bikin Spurs Kalah

Tottenham Hotspur tunduk di kandang Leicester City dengan skor 1-2. Sang manajer Spurs Mauricio Pochettino mengatakan, timnya kembali lakukan awal yang buruk.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (29/11/2017) dinihari WIB di Stadion King Power, Tottenham tertinggal 2 angka lebih awal. Leicester awali keunggulan pada menit 13 lewat kaki Jamie Vardy, yang kemudian ditambah lewat Riyad Mahrez.

Usai turun minum, permainan Spurs mulai membaik. Hasilnya, Harry Kane ciptakan angka balasan di menit 79 untuk tipiskan ketertinggalan dari Leicester. Spurs lalu menyerang Leicester, namun pada akhirnya tidak bisa terhindar dari hasil negatif.

Dengan hasil negatif ini, Spurs masih belum lagi menangkan laga usai tundukkan Crystal Palace dengan skor 1-0 (5/11). Kemudian, Kane cs dibekap Arsenal dengan skor 0-2 kemudian tampil imbang dengan skor 1-1 melawan West Brom.

Pochettino katakan kalau Spurs mengulang kesalahan yang sama saat berhadapan dengan West Brom dan Borussia Dortmund (Tottenham menang dengan skor 2-1). awal yang buruk bakal merepotkan Spurs lewati sisa laga.

“Kami tak pernah seperti biasanya. Babak pertama kami tampil buruk dan kemudian tidak mudah untuk kembali dalam laga,” ucap Pochettino.

“Kami merasa amat kecewa dengan performa diri sendiri. Kami awali laga tak dengan cara yang benar dan kami biarkan mereka ciptakan angka. ketika tertinggal dengan skor 0-2, keadaanya jadi tidak mudah. Kami perlu benahi bagaimana awal yang kami lakukan. Ini telah berlangsung ketika berhadapan dengan West Brom dan Borussia Dortmund.”

Para pemain Spurs mengabarkan kalau penalti di masa injury time ketika Danny Rose jatuh dalam perebutan bola dengan Wilfred Ndidi. Tetapi, wasit tak menilai kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

“Saya tak tahu. Saya katakan pada pekan kemarin kalau saya tak bicarakan kembali soal keputusan dari wasit,” tambah Pochettino.

Hasil ini bikin Spurs turun ke urutan 5 klasemen dengan catatkan 24 poin. Spurs terancam tergusur Liverpool (23 poin) dan Burnley (22 poin), yang baru bakal melangsungkan laga pada hari Kamis (30/11) dinihari WIB.