Barca Banding Kartu Kuning atas Pique dan Suarez

Gerard Pique dan Luis Suarez menerima kartu kuning di pertandingan menghadapi Leganes. Barcelona tidak dapat terima kartu kuning itu dan ajukan banding.

Pique terkena kartu kuning di menit 29 saat Barca menangkan laga dengan skor telak 3-0 saat berhadapan dengan Leganes pada hari Sabtu (18/11/2017) di Estadio Butarque. Pemain bek yang berumur 30 tahun tersebut diberi kartu kuning sebab telah menarik Nordin Amrabat.

Untuk Pique, kartu kuning itu merupakan yang kelima di La Liga pada musim ini. Hal tersebut artinya ia bakal terkena akumulasi kartu kuning, yang bikin dirinya absen di pertandingan menghadapi Valencia, tim yang berada di urutan 2, pada hari Minggu (26/11/2017).

Setelah laga, pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan kartu kuning untuk Pique “terlalu berlebihan”. Valverde juga ingin supaya banding yang dilakukan klubnya bakal sukses.

Sementara itu, Suarez yang ciptakan 2 angka untuk Barca terkena kartu kuning pada menit 53. karena pelanggaran yang dilakukan oleh pemain penyerang yang berasal dari Uruguay tersebut pada penjaga gawang lawan, Ivan Cuellar. Ini merupakan kartu kuning ketiga Suarez di La Liga pada musim ini.

“FC Barcelona sudah putuskan untuk ajukan banding pada kartu kuning yang diberikan pada Gerard Pique dan Luis Suarez pada pertandingan hari Sabtu,” tulis Barca pada situs resmi mereka.

Barca sekarang ini unggul di klasemen La Liga dengan catatkan 34 poin lewat 12 laga. Blaugrana unggul dengan selisih 4 poin atas Valencia.