Barcelona Mulai Bidik Treble Winners

Orang nomor satu di Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyatakan jika timnya kini memburu trofi di dua kompetisi tersisa setelah memastikan trofi juara La Liga Spanyol.

Barcelona resmi mengangkut titel juara La Liga musim ini usai menundukkan Levante dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-35, hari Minggu 28 April dinihari WIB.

Sebiji gol dari Lionel Messi sangat cukup mengantarkan Blaugrana meraih tiga angka sempurna sekaligus menobatkan Barca menjadi kampiun dengan kompetisi menyisakan tiga pertandingan.

Trofi ini adalah titel juara La Liga ke-26 sepanjang sejarah berdirinya klub atau yang ke-8 selama 11 tahun belakangan. Tak pelak Bartomeu merasa bangga atas prestasi klubnya.

“Trofi juara yang kami dapat menunjukkan apabila kami bekerja dengan benar di klub ini. Ini merupakan sebuah pencapaian besar dan juga sebuah kebanggaan,” ujar Bartomeu kepada Movistar.

“Gelar ini adalah hsil jerih payah semua pemain dan manajer serta dukungan yang tak pernah habis dari para suporter,” tambahnya.

Barca kini masih berkesempatan juara di Liga Champions, yang mana mereka berjumpa Liverpool pada babak semifinal. Disamping itu raksasa Katalan masih bisa juara di Copa del Rey apabila mampu mengatasi perlawanan Valencia di partai pamungkas.

“Misi utama kami setiap musim adalah juara liga. Kami tidak ingin melakukan selebrasi terlalu besar karena tengah pekan ini harus menjalani pertandingan di Liga Champions,” tutur Bartomeu.

“Apa yang kami incar ialah treble. Di Liga Champions kami bakal berhadapan dengan tim yang amat tangguh dan di Copa del Rey lawan kami sedang menunjukkan peningkatan performa,” tukasnya.