Barcelona Resmi Jual Suarez Ke Celta Vigo

denis suarez 2019

Sang juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, baru saja melego gelandang miliknya Denis Suarez ke sesama klub Spanyol, Celta Vigo secara permanen.

Melalui situs resmi klub, Barca menuliskan jika Denis Suarez dijual dengan banderol sebesar 12,9 juta euro yang ditambah bonus sebesar 3,1 juta euro.

Bersama Celta Vigo tak notabene adalah tempat dia bermain ketika masih junior, Denis Suarez diikat kontrak selama empat tahun. Suarez akan mengenakan nomor punggung 6.

Transfer tersebut sekaligus menyudahi nasib Denis Suarez yang terombang ambing setelah kembali dari masa peminjaman di Arsenal.

Denis Suarez sendiri menimba ilmu di akademi sepakbola Celta tahun 2009 lalu dan sempat memperkuat Celta Vigo B sebelum kemudian hijrah ke raksasa Premier League, Manchester City.

Dua tahun berkarier di Inggris, akhirnya Suarez pulang ke Spanyol dan membela tim Barcelona B serta sempat dipinjamkan ke Sevilla untuk kemudian pindah ke Villarreal.

Barcelona memboyong Denis Suarez dari Villarreal tiga tahun lalu. Pesepakbola kelahiran 6 Januari 1994 tersebut sepat diberi kesempatan bermain yang cukup di skuat Los Cules Blaugrana.

Akan tetapi Denis Suarez sulit menembus skuat utama Barca pada musim 2018-19 lalu. Gelandang berusia 25 tahun ini lantas menyeberang ke Arsenal pada musim dingin 2019.