Cech Pasrah Jika Tak Tampil di Final Piala Liga Inggris

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech merasa kalau dirinya bakal terus menjadi pemain cadangan di Piala Liga Inggris walaupun timnya berhasil lolos ke final. Cech percaya kalau David Ospina bakal tetap jadi pilihan di ajang tersebut.

Cech memang penjaga gawang utama Arsenal di ajang Premier League. Namun, di arena Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa, manajer Arsene Wenger berikan peluang pada Ospina.

Cech menilai kalau Wenger tidak akan merubah kebijakannya berhubungan dengan peluang bermain para penjaga gawang Arsenal. Oleh sebab itu, ia percaya kalau Ospina lah yang bakal bermain ketika berhadapan dengan Manchester City di babak final Piala Liga Inggris pada hari Minggu (25/2/2018).

“Pada awal musim telah jelas kalau bakal terjadi seperti itu. Saya bakal berada di sana untuk mendukung tim, namun saya merasa tidak akan ikut tampil,” ucap Cech.

“Terus terasa berat menyaksikan laga dari bangku cadangan atau malah dari tribune penonton kalau Anda tidak terpilih. Sebagai pemain, Anda terus berharap bisa ikut ambil bagian,” kata penjaga gawang yang berasal dari Republik Ceko tersebut.

“Namun, tentu saja Anda ada di sebuah klub profesional yang punya 25 pemain oke dan manajer terus bikin banyak pilihannya untuk laga dan Anda perlu terima itu,” imbuh Cech, yang sempat menangkan Piala Liga Inggris sampai 3 kali saat masih bermain bersama Chelsea.

Ospina jadi penjaga gawang Arsenal pada pertandingan final Piala FA musim kemarin dan menolong The Gunners menangkan laga atas Chelsea dengan skor 2-1.