Chelsea Akui Sulit Kalahkan Liverpool Di Anfield

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri sadar betul bahwa Liverpool adalah lawan berat untuk timnya. Walau begitu pelatih internasional Italia tersebut tak mau mengibarkan bendera putih.

Chelsea bakal melakoni partai super sulit pada matchweek ke-34 Premier League 2018-2019. Mereka bakal mengunjungi Anfield Stadium pada hari Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Liverpool memang diketahui punya statistik mentereng kala tampil di markas sendiri. The Reds belum pernah kalah di 37 partai terakhir Premier League terakhirnya di Anfield.

Memang The Blues sukses mengatasi Liverpool di Anfield pada bulan September 2018 lalu, akan tetapi itu di kompetisi Carabao Cup kala Eden Hazard cs. menang 2-1.

Dengan catatan impresif The Reds kala tampil di kandang sendiri tentu saja menjadi perhatian tersendiri bagi Sarri. Bekas manajer Napoli itu merasa bahwa laga di Anfield selalu berjalan sulit.

“Melawan Liverpool bakal berat untuk kami, namun saat ini tiap plaga kesulitannya bertambah,” kata Sarri di situs resmi Chelsea.

“Liverpool merupakan satu tim terkuat di Inggris sekarang ini, mereka sampai ke babak final Liga Champions tahun lalu, dan di Anfield selalu sulit.”

Kendati tak mudah, Sarri enggan pasrah begitu saja. Ia merasa optimistis pasukan armadanya mmiliki kesmepatan untuk membawa pulang tiga angka dari sana.

“Kami sadar betul risiko dari laga ini, namun kami juga tahu bila saat kami tampil dalam 100 persen dari potensi kami, kami bisa menang di mana saja,” lanjutnya.

“Saat ini kami ada dalam fisik dan mental yang sangat baik.”