Chelsea Datangkan Morata Dianggap Tepat

Dennis Wise memberi dukungan atas keputusan yang sudah diambil Chelsea untuk datangkan Alvaro Morata. Bekas pemain Chelsea tesebut percaya kalau datangkan Morata bakal membawa sebuah keberhasilan di ajang Premier League.

Pada akhir bulan Juli kemarin, Chelsea telah keluarkan Morata dari Real Madrid usai ditebus dengan nilai yang beritanya sampai pada nominal 80 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah). Di London Barat, pemain striker Spanyol ini diberi kontrak sampai dengan durasi 5 tahun ke depan.

Morata didatangkan untuk jadi penggedor inti dari The Blues. Mengingat Diego Costa telah tak dimainkan dalam rancangan sang manajer Antonio Conte pada musim ini.

Wise sempat bermain bersama Chelsea sepanjang 11 tahun di periode 90an. Bagi dirinya, perselisihan para klub papan atas di ajang Premier League musim 2017-2018 bakal terasa makin sulit.

“Bursa transfer masih bakal berjalan panjang dan bias saja masih ada euforia lainnya yang dapat berlangsung. Lewat sudut pandang Chelsea, kehadiran Morata amat krusial, kami perlukan seorang juru gedor untuk ciptakan angka dan seorang juara,” imbuh Dennis, soal transfer yang dilakukan klubnya.

“Ia (Morata) nampak kokoh dan dapat berselisih. Ini bakal jadi sebuah musim yang menarik, Manchester City telah keluarkan banyak uang, sama halnya dengan Manchester United dan Arsenal pula. Tentu bakal banyak perselisihan yang terjadi untuk terus berjalan ke puncak,” ucap dia.

Chelsea awali musim kompetitif dengan hasil buruk saat berhadapan dengan Arsenal di Community Shield dengan adu penalti. Sementara di liga, sang juara bertahan bakal awali laga berhadapan dengan Burnley, pada tanggal 12 Agustus yang akan datang.